Apakah kedelai menyebabkan kanker?

Apakah kedelai menyebabkan kanker?

Apakah kedelai menyebabkan kanker?. Beberapa orang ada yang mengatakan bahwa dengan kita mengonsumsi susu kedelai setiap hari justru akan menyebabkan kanker. Kemudian juga sebagian wanita juga ada yang beranggapan bahwa dengan mengonsumsi kedelai akan menyebabkan kanker payudara dan lan sebagainya. Untuk itu diartikel kali ini akan membahas apakah hal itu merupakan sebuah fakta atau hanya sebuah mitos belaka. Dan sebenarnya kedelai itu merupakan makanan kita sehari-hari terutama bagi kita orang Indonesia. Selanjutnya juga rata-rata orang Indonesia justu membutuhkan makanan yang mengandung kedelai agar mereka bisa makan dengan nyaman.

BACA JUGA:Manfaat Omega 3 untuk Diketahui

Contohnya adalah seperti kecap,tempe,tauco,tahu dan lain sebagainya. Itulah beberapa makan-makanan sehari-hari kita yang terbuat dari bahan kedelai dan makan-makanan ini sudah lama sekali kita konsumsi. Kemudian juga hal ini tidak hanya berlaku di negara kita saja melainkan juga negara-negara lain di dunia. Seperti pada contohnya adalah tahu jepang atau yang mereka sebut dengan tofu.

Dan salah satu rahasia mengapa orang jepang bisa mencapai umur 100 tahun adalajh dengan mengonsumsi tofu tadi. Namun justru akhir-akhir ini banyak sekali orang yang mengatakan bahwa dengan mengonsumsi kedelai akan menimbulkan kanker payudara dan juga kanker serviks. Tidak hanya pada wanita hal itu juga terjadi pria dan akan menurunkan kadar testoteron pada pria nantinya. Bahkan ada yang mengatakan jika pria mengonsumsi kedelai maka akan memperbesar payudara mereka.

Fakta mengenai susu kedelai menyebabkan kanker

Apakah kedelai menyebabkan kanker?. Sebenarnya hal ini tidak benar dan berdasarkan informasi yang diambil dari Dr.Sung SB30 Health tidak ada korelasi mengenai timbulnya kanker akibat mengonsumsi kacang kedelai. Dan berdasarkan penelitian tikus yang diberikan isoflavone sebanyak 20 miligram setiap harii memang benar menurunkan kadar testoteron mereka sebanyak 35%. Tetapi jika hal ini diterapkan melalui pria dewasa dengan berat badan sekitar 80kg maka pria tersebut harus mengonsumsi sebanyak 54 gelas soymilk atau susu kedelai. Dan hal ini tidak mungkin terjadi karena orang yang mengonsumsinya akan mati duluan akibat kekenyangan.

Kemudian ada juga beberapa pendapat yang mengatakan bahwa jika seorang pria mengonsumsi kedelai maka dapat menyebabkan payudara menjadi besar. Dan hal ini tentu saja tidak lain adalah hanya sebuah mitos. Hal ini dapat terjadi karena banyak sekali mereka yang mengonsumsi kedelai  mereka yang vegan atau vegetarian untuk mengganti protein dari hewani menjadi protein nabati. Selain itu juga diikuti dengan almond dan sebagainya dan hal ini adalah mitos belaka.

Yang  saat ini justru masih menjadi kontroversial

Apakah kedelai menyebabkan kanker?. Yang sekarang justru masih menjadi kontroversi adalah kedelai dengan modifikasi genetik atau yang biasa disebut juga dengan GMO. Jadi sekitar 93% di US dan 79% kedelai di dunia adalah hasil GMO. Dan saat ini belum ada penelitian tentang konsumsi kedelai GMO yang benar-benar berbahaya bagi kesehatan. Dan sebenarnya bukan hanya kedelai yang mengalami GMO atau yang dimodifikasi genetik. Sebenarnya banyak produk makanan yang juga mengalami GMO.

Dan disini belum ada penelitian yang menyatakan bahwa hal ini benar-benar berbahaya. Selanjutnya juga ada pestisida yang jika digunakan secara berlebihan akan berbahaya. Jadi kita tahu bahwa fungsi pestisida itu sendiri adalah untuk membunuh serangga agar hasil panen lebih besar. Tetapi tidak hanya biji-bijian saja yang terkontaminasi oleh pestisida tadi. Jika penggunaan pestisida terlalu besar dan tidak kontrolnya maka juga dapat menyebabkan air menjadi tercemar.

Jadi ternak yang mengonsumsi makanan yang tercampur pestisida tadi,dagingnya pun juga akan bisa menyebabkan terkontaminasi.  Dan sampai saat belum ada penelitian yang menyatakan bahwa jika kita mengonsumsi kedelai akan menyebabkan kanker. Kemudian juga penurunan level testoteron hingga pertumbuhan payurdara pada pria. Jadi hal-hal diatas adalah hanya sebuah mitos dan belum ada penelitiannya sampai saat ini. Mungkin beberapa dari anda yang memiliki kebenaran berita tersebut dapat memberikan kita semua referensi dan informasi tersebut dengan cara memberikan komentar dibawah ini.

Itulah beberapa informasi mengenai Apakah kedelai menyebabkan kanker? yang dapat anda ketahui dan mudah-mudahan dengan adanya informasi ini dapat membuat pengetahuan anda menjadi lebih luas. Jangan lupa untuk terus membagikan konten ini jika konten ini bermanfaat buat anda dan juga orang-orang disekitar anda tentunya.

BACA JUGA:Cara Mencegah Rambut Ketombe untuk Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Message Us on WhatsApp