Jerawat di Punggung Apakah Berbahaya?

Jerawat di Punggung Apakah Berbahaya?

Jerawat di Punggung Apakah Berbahaya?. Pada artikel kali ini kita akan membahas topik yang cukup unik karena pada biasanya penyakit ini terdapat di wajah bukan dipunggung.  Untuk itu mari kita cari tahu dahulu apa sebab daripada timbulnya jerawat pada seseorang. Jadi jerawat pada seseorang bisa muncul pada wajah mereka dan juga punggung mereka disebabkan karena adanya kalenjar sebum. Atau kalenjar minyak yang terdapat di dalam kulit kita. Dan biasanya yang kita ketahui yaitu kalenjar keringat namun ternyata juga ada satu lagi yang bernama sebum. Jadi ada lemak disana yang dikeluarkan seperti minyak yang namanya adalah sebum. Dan sebum inilah yang menjadi penyebab timbulnya  jerawat pada seseorang ataupun panggung seseorang.

BACA JUGA:Masalah Kesehatan Orang Dewasa kantoran

Kemudian yang kedua ada juga namanya keratinisasi folikel yaitu kulit itu terdiri dari beberapa lapisan,lapisan yang paling atas namanya adalah keratin. Kemudian ketika lapisan yang paling bawah ini beregenerasi bertumbuh ke atas akhirnya lapisan yang atas ini akan lepas. Dan terkadang pelepasan ini tidak sempurna dan malah dia akan menyumbat dipori-pori dan ketika minyak tersebut akan keluar minyaknya akan terhambat sehingga menutupi pori-pori. Nah itulah yang tentnya menjadi faktor penyebab jerawat juga.

Selanjutnya juga ada namanya kolonisasi dari bakteri Propionibacterium Acne dan nama bakterinya sendiri keren seperti nama artis Agnes Monica. Namun sebenarnya itu adalah nama bakteri penyebab jerawat. Kemudian penyebab selanjutnya juga bisa disebabkan oleh adanya peradangan atau inflamasi dan hal inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat sampai bisa muncul merah bengkak dan ada nanahnya. Dan banyak orang justru merasa gemes sehingga terus-terusan mereka coblos dan mereka pencet hingga jerawat tersebut pecah.

Hal yang sebaiknya tidak anda lakukan terhadap jerawat anda

Sebaiknya anda jangan memencet jerawat anda atau memecahkan jerawat anda karena dapat menimbulkan luka atau scar pada wajah anda. Kemudian yang ditakutkan juga adalah takutnya kuman tersebut dapat masuk ke pembuluh darah dan masuk ke otak anda. Selanjutnya kami akan menjelaskan kepada anda bagaimana bisa terjadinya jerawat di punggung dan sebenarnya mekanisme terjadinya sama seperti jerawat di wajah. Jadi seperti beberapa penyebab yang telah disampaikan diatas dan beberapa tips cara mencegahnya juga sama.

Salah satu tips tersebut adalah menjaga kebersihan  dan beberapa dari anda yang mungkin hanya mandi selama 1 hari sekali. Misalnya saja anda tidak mandi karena asik main game atau anda habis berolahraga terus ketika anda pulang anda sudah lelah untuk mandi. Dan biasanya beberapa dari mereka yang akan mandi pada keesokan harinya atau lusa. Nah darisinilah yang justru menyebabkan timbulnya jerawat pada punggung anda.

BACA JUGA:Waspada Nyeri Payudara untuk Anda Ketahui

Beberapa orang justru lebih cepat memerhatikan atau segera melakukan pengobatan ketika terdapat jerawat di wajah mereka. Dengan alasan karena berhubungan dengan penampilan mereka. Apalagi jika anda ingin bertemu orang dan wajah anda terdapat banyak sekali jerawat maka tentu anda akan merasa terganggu sekali dengan adanya jerawat ini. Kemudian tips selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mengganti pakaian anda ketika anda habis melakukan sutu kegiatan atau aktifitas tertentu. Contohnya seperrti olahraga,habis berkeringat, maupun habis main kotor-kotoran. Maka sebaiknya hal yang anda lakukan adalah dengan cara mandi dan segera menghilangkan kotoran yang terdapat di badan anda.

Tips yang dapat anda laukan untuk mencegah timbulnya jerawat di punggung anda

Setelah itu baru anda langsung keringkan badan anda dan pakailah pakai-pakaian yang bersih tentunya. Dan sangat disarakan sekali agar anda menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan katun agar bisa menyerap keringat anda dengan baik tentunya. Kemudian juga pilihlah pakai-pakaian yang juga tidak terlalu ketat .Dan anda juga bisa gunakan sabun tea tree oil untuk digunakan di kulit anda. Dan kemudian tips selanjutnya adalah anda bisa menggunakan salep anti-jerawat dan bisa anda cari ke apotek Benzozyl Peroxide.

Jika anda sudah mengguakan hal tersebut namun justru jerawat di punggung anda masih saja muncul maka anda harus melihat kembali kebersihan diri anda. Dan jika hal tersebut sudah anda lakukan semuanya dan jerawat tersebut masih terdapat di punggung anda. Maka sebaiknya anda memeriksakan diri anda dengan dokter sesegera mungkin.  Untuk anda yang memiliki jerawat yang membandel anda dapat mengatur pola makan anda dari dalam yaitu sistem pencernaan anda. Karena secara TCM atau Traditional Chinese Medicine atau anda yang membaca artikel ini adalah praktisi akupuntur maka anda pasti mengerti apa yang kami maksud.

Jadi kulit kita itu berhubungan dengan usus terutama sekali juga usus besar dan ketika anda memperbaiki usus besar anda maka tentu anda juga memperbaiki sistem pencernaan anda. Otomatis dengan begitu kulit anda yang saat ini sedang bermasalah dengan jerawat itu akan ikut terbantu juga. Nah untuk itu anda harus mengurangi mengonsumsi gula berlebihan,kemudian juga kurangi mengonsumsi makan-makanan berminyak atau makanan-makanan lemak yang terhidrogenase.

Terima kasih kami ucapkan untuk anda yang telah membaca artikel kali ini

Bagi anda yang telah membaca artikel kali ini kami semua tentu sangat berterima kasih sekali kepada anda. Dan jangan lupa juga untuk terus membagikan artikel ini kepada orang-orang disekitar anda agar mereka juga dapat merasakan manfaat yang anda dapatkan daripada membaca artikel ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Message Us on WhatsApp