Penyebab ketiak berkeringat berlebih serta solusi

Penyebab ketiak berkeringat berlebih serta solusi

           

Penyebab ketiak berkeringat berlebih serta solusi. Pada artikel kali ini kita akan membahas soal ketiak dan jika kita membicarakan kalau kita bicara soal bau badan pasti fokus pertama kita adalah ketiak. Jadi kalau ditanya mengapa ketiak anda justru menjadi bau,pasti yang anda cium selanjutnya di steroids-usa.net daerah ketiak. Hal itu dapat terjadi karena kulit pada ketiak itu berlipat-lipat dan cenderung tertutup  sehingga dengan begitu akan mudah berkeringat. Dan sehingga dengan begitu maka akan membuat ketiak seseorang menjadi mudah berkeringat sehingga akhirnya timbul bakteri dan menimbulkan bau tidak sedap. Nah sebelum kita membahas dengan lebih lanjut ada baiknya terlebih dahulu kita membahas dahulu tentang apa itu kulit.

Jadi seluruh tubuh kita itu mempunyai beberapa kalenjar salah satunya adalah kalenjar minyak yang bernama sebasea dan kemudian juga ada kalenjar keringat yang terbagi lagi menjadi dua jenis. Jenis kalenjar minyak tersebut yaitu ada namanya yang disebut dengan Ekrin dan ada juga yang bernama Apokrin. Nah kalenjar keringat apokrin inilah yang membuat atau menimbulkan bau dan biasanya terdapat pada tempat-tempat yang ditumbuhi oleh rambut. Contohnya saja dapat seperti diketiak,selangkangan,dikepala.

            

Nah kalau meghasilkan keringat kemudian bercampur dengan bakteri sehingga  bakteri tersebut memakan keringat dan hasil metabolismenya inilah yang menghasilkan bau. Kemudian ini juga dipengaruhi oleh makanan seperti yang telah kita pelajari selama kita bersekolah bahwa eksreksi itu mengeluarkan zat-zat sisa yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh kita. Cohtohnya saja dapat seperti air seni,tinja,kemudian juga ada keringat dan kulit ini sendiri merupakan sebuah alat eksreksi sehingga apapaun yang kita makan maka akan dikeluarkan.

Penyebab ketiak berkeringat berlebih serta solusi. Nah jika anda suka memakan rempah-rempah misalnya dan tentunya setiap suku memiliki pola makan yang berbeda-beda dan juga akan menghasilkan bau badan berbeda nantinya. Contohnya saja seperti ketika anda bertemu dengan orang India maka tentu bau yang dihasilkan orang India tersebut akan tercium lebih ke arah bau rempah-rempah. Berbeda dengan orang Amerika lebih tercium bau susu dan juga keju karena mereka pada sehari-harinya sering mengonsumsi makan-makanan seperti susu dan juga keju.

BACA JUGA:Apa yang menyebabkan keputihan berlebihan?

Kemudian juga pada mereka yang sering mengonsumsi alkohol dan alkohol ini sendiri mereka yang habis meminumnya pun maka sudah akan kecium bau badanya,nafasnya,bahkan keringatnya juga akan tercium bau alkohol. Nah kemudian juga bagi mereka yang merokok tidak sadar dan karena sudah kebiasaan dengan baunya maka mereka tidak lagi sadar jika badannya sendiri bau rokok.

Selanjutnya juga ada faktor yang disebabkan oleh adanya stress dan orang-orang yang tingkat stressnya lebih tinggi itu bau badannya akan lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak stress. Contohnya saja seperti anda yang saat ini sebagai mahasiswa dan sedang mengalami musim ujian tentu bau badan anda akan lebih tinggi jika dibandingkan tidak ujian. Hal itu dapat terjadi karenan adanya faktor stress tadi yang membuat bau badan anda lebih tinggi jika dibandingkan tidak sedang dalam masa ujian.

                       

Nah untuk itu jika anda yang setelah melakukan olahraga maka setelah anda berolahraga ada baiknya anda segera mengganti baju anda karena jika dibiarkan maka akan membuat tumbuhnya bakteri disana. Selanjutnya juga anda juga bisa menggunakan deodorant ataupun juga antiperspiant dan deodorant atau antiperpirant itu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Nah untuk deodorant sendiri fungsinya adalah untuk mengontrol bau badan anda tentunya dan dia itu kerjanya menurunkan PH sehingga akhirnya bakteri tidak dapat tumbuh disana.

Berbeda dengan antiperspirant itu dia memiliki fungsi untuk menguarangi kadar keringatnya dan ini sangat baik untuk digunakan bagi anda yang memiliki kadar keringat berlebih. Dan inipun harus anda coba satu-satu yang cocok dengan anda karena bisa saja wangi dari deodorant ini bercampur dengan keringat anda justru baunya akan menjadi tambah tidak enak. Jadi untuk itu setiap orang tentu akan berbeda-beda untuk deodorant dan antiperspirantnya dan anda bisa memilih yang mana cocok untuk anda gunakan.

      

Jika anda yang keringatnya sedikit kemudian anda banyak sekali menggosok-gosok antiperspirant ke ketiak anda maka nanti akan membuat kulit anda menjadi kering dan juga bisa membuat iritasi. Selain itu juga penggunaaan yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan baju anda menjadi kehitaman maupun kekuningan nantinya. Kemudian solusi terakhir yang dapat kami sampaikan kepada anda jika anda sudah melakukan hal yang telah kami sampaikan diatas namun ketiak anda masih sajau bau maka anda dapat mengujungi dokter kulit dan kelamin.

Kemudian anda tanyakan kepada dokter kulit dan kelamin anda apakah perlu dilakukan tindakan seperti salah satunya adalah dengan melakukan botox. Jadi kalau selama ini anda hanya menggangap bahwa botox itu dilakukan untuk mengencangkan dahi dan juga keriput ya anda bisa saja berkonsultasi dengan dokter spkk. Dan tindakan selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan cara melakukan operasi untuk mengangkat atau menonaktifkan kalenjar keringatnya. Akan tetapi tentu saja anda harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter yang sduah berkompetensi di bidangnya.

BACA JUGA:Penyebab Lidah Putih yang Harus anda Ketahui.

Nah itu tadi adalah 5 solusi yang dapat anda lakukan kalau anda mengalami masalah bau badan,bau ketiak,keringat berlebih dan saran kami adalah gunakan deodorant atau antiperspirant dahulu. Namun jika langkah tersebut sudah anda lakukan dan bau badan anda masih saja bau maka anda dapat segera mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin.

Itulah beberapa tipas mengenai Penyebab ketiak berkeringat berlebih serta solusi yang dapat anda ketahui. Dan jika anda menyukai artikel yang kami berikan kali ini jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang disekitar anda. Tentunya dengan tujuan agar mereka mendapat manfaat seperti yang telah anda dapatkan dari membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Message Us on WhatsApp